Vaksinasi tahap dua

Leyangan, 10 September 2021 Warga Leyangan kecamatan Penawangan Kabupaten Grobogan, hari ini melaksanakan vaksinasi tahap 2 {dua} yang di selenggarakan di Puskesmas ” KLINIK KARTIKA ” yang berada di Desa Karang wader. Warga sangat Antusias sekali karena sudah menunggu kurang lebih 28 hari untuk vaksinasi tahap 2 { dua } ini. Warga sadar betapa pentingnya vaksin ini untuk meningkatkan imun serta mengantisipasi virus Covid _19 masuk kedalam tubuh mereka yang sudah memakan banyak korban jiwa akibat virus Covid _19 ini.

Di samping itu,Pemerintah juga menegaskan Masyarakat wajib di vaksinasi Covid-19. Menurut Ketua Komite penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional ( KPC-PEN ) Airlangga Hartato menegaskan bahwa vaksinasi covid-19 wajib bagi seluruh rakyat Indonesia. kewajiban mengenai vaksinasi telah tertuang dalam sejumlah peraruran perundang-undangan, salah satunya UU Nomor 4 Tahun 1984 tentang penyakit menular.

Pasal 5 UU tersebut mengatur bahwa pencegahan dan pengebalan atau imunisasi merupakan tindakan yang di lakukan untuk memberikan perlindungan kepada orang yang belum sakit, tetapi mempunyai resiko terkena penyakit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *